Kamis, 17 November 2016

Penjelasan Dan Pengertian Monitor

Hasil gambar untuk gambar monitor gaming



Jika Anda pernah menggunakan KOMPUTER , maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini. Monitor merupakan salah satu perangkat yang ada di komputer. Perangkat monitor tergolong kedalam perangkat keras KOMPUTER di bagian output. Fungsi perangkat ini adalah sebagai penampil berbagai macam data yang diolah di dalam KOMPUTER.

Monitor memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah KOMPUTER. Tanpa keberadaan monitor, sebuah perangkat KOMPUTER cenderung akan sangat sulit untuk digunakan (kecuali dihubungkan dengan perangkat output video lainnya seperti projector, ohp, dll).


Istilah monitor pada dasarnya merupakan kata serapan yang diambil dari Bahasa Inggris yaitu dari kata monitor yang artinya mengamati. Oleh karena itu, jika diartikan dari asal katanya, monitor dapat diartikan sebagai perangkat yang digunakan untuk mengamati sesuatu.
Jika diartikan secara lengkap,
pengertian monitor adalah perangkat keras yang dipakai untuk menampilkan output data grafis yang berasal dari sumber-sumber data grafis seperti cpu, satelit, dan berbagai sumber data grafis lainnya.
Dalam perangkat KOMPUTER, monitor sering juga disebut dengan istilah layar komputer. Sedangkan di perangkat jaringan televisi, monitor sering kali disebut dengan istilah layar televisi.



BERBAGAI MACAM MONITOR YAITU :

~
Monitor CRT (Chatode Ray Tube)

~
Monitor LCD (Liquid Cristal Display)

~
Monitor LED (Light Emiting Diode)

~
Monitor Plasma

NB :
PENJELASAN DAN PENGERTIAN DIBAGIAN SELANJUTNYA  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar