Jumat, 04 November 2016

Penjelasan Dan Pengertian Komponen VGA ( Video Graphic Accelerator ) Card

Hasil gambar untuk vga card gaming msiKartu Grafis atau Video Graphic Accelerator (VGA) card adalah bagian penting yg menentukan kinerja dari GAMING PC Anda. Graphic Processing Unit (GPU) yg tertanam di dalam kartu grafis dirancang secara khusus hanya untuk menangani proses menampilkan grafis di layar monitor Anda.

Unit pengolah grafis terintegrasi yg dinamakan Graphics Processing Unit (GPU) terintegrasi terhubung pada sebuah kanal memory subsystem khusus (yg disebut "Video Random Access Memory" atau VRAM).

GPU ini bertugas menangani perubahan dari bentuk data menjadi pixels untuk ditampilkan di layar, serta tambahan memori khusus video terdedikasi (yg tadi disingkat VRAM) akan menyediakan akses cepat ke model 3D
(Dimensi) dan tekstur data tanpa menghalangi akses ke memori di sistem komputer (RAM).

Di dalam dunia GAMING, ada sebuah pepatah lama di kalangan para GAMERS, bahwa "GAMING lebih kepada GPU ketimbang CPU". Sehingga pepatah itu menggambarkan betapa pentingnya peran sebuah VGA Card bagi kepuasan dalam bermain GAME.

Beberapa MotherBoards dan CPU sudah dilengkapi dengan GPU terintegrasi yg sebenarnya cukup untuk menangani GAME-GAME ringan, contohnya adalah Intel® HD Graphics pada CPU Intel, tetapi biasanya ini saja tidak akan cukup untuk memainkan GAME berbasis 3D (Dimensi) yg tergolong berat. Sehingga untuk itu, Anda membutuhkan kartu grafis terpisah yg akan ditancapkan pada slot ekspansi di MotherBoard Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar