Jumat, 04 November 2016

Penjelasan Dan Pengertian Komponen PSU ( Power Supply Unit )

Hasil gambar untuk psu gaming terbaik 

 
 Ini adalah PLN bagi komputer Anda, menerangi dan menyediakan energi listrik untuk tiap-tiap komponen. Jangan pernah remehkan fungsi PSU, karena kerusakan atau tidak stabilnya pasokan listrik bisa mengakibatkan serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

Intinya kerusakan PSU bisa menyebabkan kerusakan pada komponen PC yg lainnya. Misalnya kejutan daya listrik (Electroshock) membuat satu kapasitor pada MotherBoard Anda mati, bisa mengakibatkan keseluruhan system environment di dalam PC Anda tidak stabil, dan berujung pada kerusakan HarDisk,VGA, dll. Repot kan? Jadi mending persiapkan diri Anda untuk membeli PSU yg berkualitas.

Sebenarnya kapasitas 750 watt terlalu berlebihan untuk GAMING RIG dengan spek seperti diatas, karena PSU 500 - 600 watt sudah lebih dari cukup untuk mensuplai daya listrik ke PC rakitan tersebut. Pertimbangan saya hanya untuk memberi spare di sediaan daya listrik, tidak ada salahnya menyediakan sejak awal bila Anda berencana untuk melakukan Upgrade di masa mendatang. Itupun Anda bisa menggantinya dengan yg kapasitasnya lebih rendah untuk mengurangi cost.

Tetapi sebaiknya, sebelum merakit hitung dulu berapa watt kebutuhan daya listrik yg diminta oleh PC dengan komponen sebagaimana disebut diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar